Total Tayangan Halaman

Selasa, 23 Oktober 2012

cara menghilangkan komedo

Standard

Cara-Cara Efektif Menghilangkan Komedo

Komedo memang menyebalkan, selain membuat wajah kita terlihat kasar, kusam dan seperti berbintik-bintik, juga membuat kita akan menjadi tidak pede alias kehilangan kepercayaan diri. Sebagaimana halnya dengan jerawat, komedo adalah semacam penyakit kulit wajah yang timbul biasanya akibat kurangnya kita dalam merawat kebersihan dan kesehatan kulit.

Maka mutlak bagi kita yang peduli akan penampilan untuk segera menghilangkan benda tersebut dari wajah kita. Penampilan yang kusam, kucel, apalagi jika komedo kita sampai berwarna hitam membuat kita menjadi tidakbisa efektif dalam bersosialisasi, apalagi kalau ada kepentingan bisnis.

Dibawah ini adalah beberapa tips dan cara menghilangkan komedo yang bisa anda coba dan efektif untuk memberantas permasalahan tersebut :
cara menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung dan wajah

Cuci muka yang rutin
Mencuci muka dengan menggunakan sabun anti bakteri cukup efektif memberantas dan menghilangkan komedo. Seperti kita ketahui, salah satu faktor hadirnya komedo adalah bersemayamnya debu, kotoran-kotoran, makeup dan keringat di pori-pori kulit wajah dalam waktu yang lama. Dengan melakukan pembersihan wajah yang rutin sekitar 2 sampai 3 kali sehari, maka kita telah menyingkirkan salah satu faktor penyebab komedo.

Facial scrub
Facial Scrub bisa dipakai dalam proses pencucian muka yang memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati dan mendorong tumbuhnya sel kulit yang baru. Sel kulit mati bisa menimbulkan komedo jika tidak segera dibuang. Dahi, hidung dan dagu merupakan "pusat" tumbuhnya komedo.

Menggunakan handuk hangat
Kain yang direndam di air hangat dan digunakan untuk mengkompress wajah berkomedo cukup efektif membantu mengenyahkan komedo. Selain membantu dalam proses pembesaran rongga pori-pori wajah, juga akan mendorong komedo keluar serta membantu pengangkatan komedo. Namun disarankan jangan terlalu lama dalam penggunaan haduk panas ini karena bisa menimbulkan iritasi.

Cream pemberantas jerawat
Ternyata, cream dan salep pemberantas jerawat bisa dipergunakan untuk mengangkat sel-sel matipenyebab komedo, terutama yang memiliki kandungan benzoil peroksida, karena kandungan ini merupakan bahan kimiawi yang bisa membunuh bakteri, meyerap minyak dan tentu saja mampu mengikis komedo serta jerawat dengan cepat.

Facial rutin
Melakukan facial dengan rutin adalah cara efektif menghilangkan komedo, apalagi jika ditangani oleh orang-orang yang ahli serta profesional dibidangnya. 

Baking Soda
Selain sebagai bahan untuk sikat gigi, baking soda bisa dipakai untuk menumpas sel kulit matipenyebab komedo karena kemampuannya menyedot kelebihan minyak dikulit wajah serta membunuh bakteri. Oleskan ramuan ini dibagian wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 20-30 menit dan kemudian di cuci dengna air bersih. Usapkan ramuan ini ke atas permukaan muka yang berkomedo, diamkan sepanjang 20 menit, selanjutnya cuci dengan air bersih.

Konsultasi ke dokter kulit
Jika dengan segala upaya komedo tetap susah untuk dihilangkan sementara anda perlu untuk berpenampilan prima di acara-acara tertetu, maka ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter bisa membantu dengan memberikan cairan kortison di wajah yang berfungsi mengurangi pembengkakan dan menyembunyikan penampakan komedo. Perlu di ingat penyuntikan Kortison tidak bisa dilakukan terus menerus, dan hanya salah satu cara untuk membuat seolah penampilan wajah kita bersih.

0 komentar:

yu


cicak

yudha kristianto. Diberdayakan oleh Blogger.